Saturday 26 September 2015

PESONA LEMBAH CILENGKRANG

Pada awal bulan agustus 2015 saya dan teman2 sepekerjaan berkesempatan untuk merasakan indahnya gunung ciremai, pada awal mula kami sebenernya berencana untuk mendatangi rumah dari salah satu teman sepekerjaan kami yaitu: Ivan yang Akan melangsungkan acara resepsi pernikahan, kebetulan rumah teman kami di daerah sumedang, dan lanjut ke kuningan, dari Jakarta kami berangkat jam 13,30 WIB, kebetulan kami bekerja hanya setengah Hari, kami berangkat dengan 13 anggota, dengan 2 mobil. Ditengah perjalanan mobil rombongan kami terpisah, dari semula diperkirakan sampai di sumedang pukul 19,00 WIB jadi tertunda hingga 20,30 WIB, karna kami harus menunggu Mobil yang tertinggal. Setelah kami Tiba di rumah Ivan, kami istirahat sebentar sambil isi bahan bakar, maklum kelamaan di mobil Tengki udah laper,.. Selang 1 jam kami beristirahat kami melanjutkan perjalanan menuju kuningan ketempat teman kami yaitu : Agung, dan kami berencana untuk bermalam disana,. Setelah melalui jalan yang melelahkan saya memutuskan untuk tidur di mobil karna perjalanan masih jauh,. Tepat pukul 03,00 WIB kami sampai di kuningan tepatnya di desa pajambon, yaitu akses pintu masuk menuju lembah cilengkrang,. Di sini kami istirahat sejenak sambil menunggu pagi untuk melanjutkan perjalanan menuju air terjun lembah cilengkrang, cuaca disini cukup dingin,. Pastinya berbeda dengan Jakarta.

Sunrise di kaki Gunung Ciremai

Tepat pukul 6.30 WIB kami memutuskan untuk naik menuju lembah cilengkrang, tempat ini belum banyak di ketahui oleh masyarakat luar, selain tempat wisata disini juga terdapat tempat camping ground,. Sebelum memasuki kawasan lembah cilengkrang saya sempatkan untuk berfoto dengan latar belakang gn. Ciremai,.

Tampak gn. Ciremai dari desa pajambon

Setelah selesai berfoto perjalanan kami lanjutkankuang lebih 30 menit kami tiba di pos pendaftaran,. Dikarenakan teman kami kenal oleh penjaga posnya kamipun membayarnya dengan sistem borong yaitu sebesar 100rb,. Dan saya pun tidak lupa untuk mengabadikan gambar lagi,.
Selamat datang di lembah cilengkrang

Setelah selesai mengabadikan foto saya lanjut perjalanan, perjalanan disini cukup melelahkan karna jalurnya yang cukup menanjak, tapi di sepanjang jalur di penuhi pohon-pohon yang cukup besar yang bisa menjaga kami dari teriknya sinar matahari, karna pada waktu itu pas di musim kemarau,. Di sepanjang perjalanan di sebelah kanan jalur terdapat jurang yang cukup dalam, yang membuat kami harus Extra hati-hati, karna salah melangkah kita bisa terperosok.
Setelah perjalanan melelahkan kami melewati sungai kecil yang airnya sangat jernih,. Yang menandakan air terjun dan pemandian air panas sudah dekat, karna info yang saya dapatkan dari pos pendaftaran setelah melewati sungai air terjun dan air panas sudah dekat, benar saja tidak lama berjalan kita sudah sampai di lokasi.
Air terjun lembah cilengkrang
Namun sayangnya saya tidak bisa mengambil foto pemandian air panasnya karna pada waktu itu banyak sekali pengunjungnya,. OK untuk teman-teman semua barangkali ada yang mau berkunjung kesana saya sarankan jangan mandi tepat di bawah air terjun, karna disini bebatuan nya rawan longsor,. Inilah sedikit info yang bisa saya tulis, kurang lebihnya mohon maaf,. Salam saya jaga terus Indonesia.